2 Cara Mudah Mengetahui Blog yang copy paste Artikel blog kita

-- --
Kesal memang ketika tanpa sengaja melaksanakan pencarian google untuk mengecek posisi artikel, tiba-tiba ada judul yang sama persis dengan judul artikel yang kita buat, mungkin awalnya dianggap kebetulan saja judulnya sama, namun setelah dikunjungi dan dibaca ternyata-oh ternyata dari mulai judul dan konten yang disajikan sama persis dengan artikel blog yang kita buat, dan bukan hanya itu ternyata setelah dilihat-lihat hampir semua artikel dari blog yang kita miliki di copy paste tanpa etika.

Saya yakin anda pernah mengalaminya, termasuk saya pribadi, memang artikel di copy paste baik secara manual maupun disadap dari rss feed menggunakan teknik auto generate konten (AGC) sering sekali saya alami bahkan hingga ketika ini, jikalau di data mungkin jumlahnya mampu hingga puluhan dan mungkin ratusan blog yang sudah melaksanakan copy paste blog saya ini, sebagian besar kelihatannya sudah pada tumbang alasannya yaitu mungkin blog tersebut mendapatkan banyak laporan dari si pemilik blog lainnya yang sama-sama dicopas artikelnya, kesudahannya mendapatkan penalty dari mesin pencari google.

Menemukan blog copy paste


Sebenarnya tidak habis fikir juga entah apa tujuan mereka melaksanakan copas, mungkin alasannya yaitu mereka malas dan ingin memiliki artikel yang banyak tanpa harus usaha dan berfikir kesudahannya mereka melaksanakan kopas dari blog-blog yang sudah lebih dulu populer, mungkin mereka berfikir tidak akan tertangkap berair telah melaksanakan kopi paste, padahal apa yang mereka lakukan bergotong-royong tidak ada untungnya sama sekali, usahanya akan sia-sia pada akhirnya. alasannya yaitu pada kesudahannya blog hasil copy paste akan tumbang, dan saya pribadi belum pernah mendengar ada blog hasil copy-paste  menjadi blog besar dan berusia lama.


Kerugian kalau blog di copy paste dan di duplikasi di blog orang lain

Jika artikel blog kita dicopas oleh blogger yang tidak bertanggung jawab kemudian menerbitkannya di blog miliknya, itu benar-benar sangat merugikan untuk blog kita alasannya yaitu akan terjadi duplikat konten yang sama sekali tidak disukai oleh mesin pencari google, sehingga kalau dibiarkan mungkin saja reputasi blog anda akan rusak dan kesudahannya google akan mencap artikel blog kita tidak unik lagi dan kesudahannya lambat laun trafik blog mampu menurun, walaupun di artikel copy paste tersebut menautkan link ke artikel aslinya.

Kaprikornus jangan heran kalau trafik blog anda dari hari ke hari tiba-tiba turun atau ada penurunan peringkat di hasil pencarian google, maka boleh jadi salah satu yang menjadi penyebabnya yaitu artikel blog anda ada banyak yang di copy paste dan diterbitkan di halaman blog milik orang lain.

Oleh alasannya yaitu itu kalau anda menemukan ada yang copas artikel blog anda, maka jangan dibiarkan, pribadi laporkan saja semoga mendapatkan tindakan dari pihak google. tapi yang menjadi duduk perkara yaitu bagaimana cara kita mengetahui artikel blog kita yang sudah di-copy paste oleh blog orang lain.

Khusus ntuk anda yang kebetulan masih belum tau bagaimana cara mengetahui artikel blog anda yang di-copy paste blogger lain, maka di artikel kali ini saya akan menyebarkan cara bagaimana cara menemukan pelaku yang melaksanakan copy paste terhadap artikel blog kita.

Cara mengetahui Blog yang Copy Paste Artikel Blog Kita

Untuk mengetahui orang atau blog yang sudah melaksanakan copy paste artikel blog kita dan menerbitkannya di blog miliknya ketika ini tidaklah terlalu sulit, mampu dengan cara manual atau dengan perlindungan tool online gratisan, alasannya yaitu ketika ini ada aneka macam tool online gratisan yang cukup ampuh yang dapat digunakan untuk menemukan blog yang artikelnya copy paste dari artikel blog kita. beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:

Cara ke #1: Lakukan pencarian dengan judul utuh blog anda

Ini yang sering saya lakukan kalau ada artikel yang awalnya memiliki kunjungan baik dan ternyata tiba-tiba pengunjungnya menurun maka saya biasanya selalu cek barangkali ada tindakan copi paste terhadap artikel tersebut, caranya sederhana yaitu dengan melaksanakan pencarian di mesin pencari google.co.id dengan menggunakan kata kunci blog secara utuh dengan tanda petik ganda.

Misalnya  saya ingin menemukan blog yang sudah menduplikasi salah satu artikel blog saya yang memiliki dengan judul #3 cara cepat unduh video dari twitter tanpa software,  maka caranya yaitu sebagai berikut:


1. Silahkan buka situs google.co.id

2. Kemudian lakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci judul tersebut dilengkapi tanda kutif ganda, jadi menyerupai ini:

 "#3 cara cepat unduh video dari twitter tanpa software", lalu lakukan pencairan.

Setelah dilakukan pencarian maka saya menemukan ternyata aneka macam blog yang sudah melaksanakan copy-paste terhadap artikel saya tersebut, terlihat menyerupai gambar di bawah ini:


 Itu mungkin gres satu judul, silahkan dibuka satu-persatu judul yang ditemukan di hasil pencarian, lalu amati apakah konten sama persis, kalau kemiripan sangat tinggi maka itu mampu dikatakan pelanggaran melaksanakan copy paste dan harus dilaporkan.

Cara di atas biasanya sering saya gunakan untuk menemukan artikel copy paste yang masih menggunakan judul yang sama dan juga isi artikel yang sama baik yang dilakukan secara manual maupun melalui teknik AGC.

Cara ke- #2: Lakukan pencarian dengan menggunakan beberapa frasa atau kalimat yang terdapat dalam artikel blog anda

Cara ke 2 ini sangat cocok digunakan untuk menemukan blog yang melaksanakan copy paste terhadap artikel blog kita yang sudah mengganti judul artikel namun isinya masih persis sama, langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Buka salah satu artikel yang ingin dicek, lalu copy beberapa kalimat mana saja yang anda anggap unik yang terdapat di dalam artikel tersebut, menyerupai ilustrasi gambar di bawah ini:

2. Buka Google.co.id lalu lakukan pencarian dengan kata kunci teks yang dipilih tersebut disertai dengan tanda kutif ganda, seperti:

"Twitter yaitu situs jaringan informasi semacam facebook yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi dengan cepat dan mudah"

Silahkan lakukan pencarian, maka kalau artikel tersebut di copy paste akan nampak menyerupai di bawah ini:

Cara Menemukan Artikel hasil copy-paste

Untuk artikel saya tersebut ternyata saya menemukan ada aneka macam blog-blog yang melaksanakan kopi paste. Jika blog kopas telah ditemukan maka selanjutnya melaksanakan pengecekan dan lihat isi artikelnya, kalau isi artikel ternyata memiliki tingkat kesamaan sangat tinggi maka itu mampu dianggap artikel hasil copy-paste yang jangan dibiarkan.


Cara Melaporkan Blog Copas

Jika anda menemukan artikel anda di-copy paste maka apa yang harus anda lakukan yaitu melaporkan artikel tersebut ke google DMCA, semoga artikel tersebut mendapat tindakan dari google, kalau terbukti hasil copy paste, biasanya artikel tersebut akan di-nonaktifkan kembali menjadi Draft dan akan diminta untuk diubah,  dan yang paling parah blog aka mendapatkan penalty menyerupai di hapus dari peredaran dunia maya.

Untuk melaporkan artikel copy paste ke google DMCA langkah-langkahnya pernah saya jelaskan di artikel berikut, silahkan anda baca saja:

Memang menyebalkan ketika kita tau bahwa banyak blog yang menerbitkan artikel copy paste dari blog kita, meskipun untuk beberapa blogger menganggapnya tidak usah dipermasalahkan, sah-sah saja bergotong-royong apalagi blog kita yaitu blog reputasi tinggi yang terpelihara dengan baik, alasannya yaitu memang si artikel kopas tidak akan mampu menyaing artikel kita.

Tapi menurut saya pribadi kalau blog apalagi masih gres copy paste perlu di basmi, alasannya yaitu terkadang, kalau blog copy paste sudah berusia dibanding dengan blog kita mampu jadi artikel blog kita kalah bersaing.

Demikian ihwal Cara Mudah Mengetahui Blog yang copy paste Artikel blog kita, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Mudah Mengetahui Blog yang copy paste Artikel blog kita"

Posting Komentar